Sabtu, 10 Maret 2012

Topik : Rokok dan Narkoba

Rizqy Amalia
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahirrabbil’alamin wabihi nasta’in wa’ala umurid dun-ya wadtin, wa’ala alihi wa sahbihi ajma’in, amma ba’du.
Yth. Ibu Hj. Imas Iriani S.pd dan Ibu Halimah S.pd beserta rekan-rekan seperjuangan yang saya banggakan.
Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita dapat berkumpul di sini dengan keadaan sehat wal’afiat.
Sebelumnya perkenankanlah saya, berdiri di sini untuk menyampaikan beberapa patah kata tentang Narkoba.
Sepertinya Narkoba sudah tak menjadi barang asing di telinga kita, karena hampir setiap hari berita-berita di televisi menyiarkan tentang peredaran narkoba serta penyalahgunaan narkoba. Tak hanya orang dewasa, pelajar pun juga ada yang sudah merokok. Sebernarnya apa sih nikmatnya narkoba? Apa sih nikmatnya merokok? Toh hanya asap yang di hisap? Dan secara tidak langsung para perokok itu telah membakari uangnya. Hanya sia-sia bukan?
Ada seorang teman saya yang sudah merokok. Dalam sehari ia dapat menghabiskan tiga bungkus roko. LUAR BIASA BUKAN? Pernah saya bertanya padanya, “hei, kenapa kamu seneng ngrokok? cari uang sendiri aja belum bisa, sudah coba-coba merokok!!!!” lalu dia jawab begini, “wahhh.. kamu nih nggak ngerti! Ngerokok itu rasanya nikmat sekali. Sehari nggak ngerokok seperti nggak enak”
Itu lah yang membuktikan bahwa narkoba menjadi ketergantungan. Yang awalnya hanya coba-coba menjadi sebuah kebiasaan buruk. Untuk itu, saya berpesan pada teman-teman semua,tohhh rokok juga jelas-jelas sudah berbicara sendiri kan?
“MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN.”
Kawan-kawan semua,janganlah menggunakan barang yang tak bermanfaat seperti rokok karena itu hanya akan merugikan diri sendiri. Walaupun sebenarnya rokok itu keuntungannya sangat tinggi bagi pajak cukai. Dari keterangan-keterangan yang sudah jelas tadi, apakah ada yang masih ingin mencoba merokok atau menggunakan narkoba? Saya rasa tidak ada, janganlah menggunakan rokok atau narkoba ya teman-teman .
KARENA MEROKOK DAPAT MERUSAK GENERASI PENERUS BANGSA INDONESIA!!! DAN APA JADINYA BANGSA INDONESIA APABILA SEBAGIAN GENERASI MUDANYA ADALAH PEROKOK???? INGATLAH MASA DEPAN NEGARA DAN BANGSA INDONESIA DI TANGAN KITA SEMUA.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Wabillahi taufik wal hidayah.. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar