Senin, 12 Maret 2012

IF YOU DREAM IT , YOU CAN DO IT !

Fanny Nur A
Ya . . mungkin sebagian dari kita tidak asing dengan semboyan itu, yang artinya “Jika kamu bermimpi itu(apa yang kamu inginkan), kamu dapat melakukannya ( apa yang kamu inginkan ). ” Nah itulah prinsip yang saya pegang sampai saat ini , mungkin kalian juga bisa menerapkannya semboyan itu di dalam kehidupan kalian. Bermimpi atau mengkhayal sudah tidak asing lagi kan buat kita ? Apa lagi kalau mimpi dan khayalan kita itu bisa jadi kenyataan,wah .. pasti perasaan kita campur aduk , dari senang , terharu , dan merasa bangga pada diri kita sendiri . Itulah yang terjadi di kehidupan saya . Ya.. perkenalkan nama saya Difa Adaya Putri .
Awal cerita dimulai dari saya masih duduk dibangku taman kanak-kanak , disana saya ,belajar berhitung , menggambar , bernyanyi , menari , dan bermain. Disana saya menemukan teman – teman yang baru saya kenal . Hari – hari yang menyenangkan dilewati bersama .Guru – guru yang selalu mengajari dengan penuh rasa sabar , ya wajarlah masih anak kecil yang baru masuk dalam dunia pendidikan disekolah . Banyak kesan yang menyenangkan dari jailnya anak laki – laki yang engga bisa diem pas lagi guru menerangkan , ada juga yang nangis pengen sama mamahnya . Ya itulah taman kanak – kanak banyak yang lucu – lucu .Tapi kelebihannya bisa dilihat dari prestasi loh . Waktu itu ada lomba calistung ( membaca , menulis , berhitung ) , nah ibu guru memilih siapa saja yang ikut pada perlombaan tersebut . Dan akhirnya ibu guru menunjuk bella , niko , dan saya . Awalnya sih saya bingung mau ngapain terus juga belum lancar banget ngehitung, soalnya baru pertama kali ikut perlombaan . Tapi ibu guru tetap sabar ngajarin saya dan teman – teman terus ngejelasin juga gimana apa itu nlomba dan cara ngehadapin lomba itu . Dan Alhamdulillah akhirnya TK saya menang juara 1 . Semua guru bangga pada kami dan kami juga bangga bisa memenangkan lomba tersebut . Ya.. inilah awal dari perjuangan yang engga sia – sia .

Dan akhirnya kita semua berpisah untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu sekolah dasar . Kita semua berpencar memilih sekolah mana yang diinginkan . Huft.. emang berat rasanya buat pisah sama teman – teman , tapi mau gimana lagi emang udah jalannya . Sekolah baru suasana baru juga , ,jelas teman – teman dan gurunya juga pasti baru lagi .Hari pertama berangkat sekolah dasar .
“mamah temenin kakak dulu kesekolah , nanti kalau udah nyampe sana mamah boleh pulang lagi .” Ucap saya .
“ Ya udah tapi janji ya nanti jangan nangis kalau mamah pulang .” ucap mamah . “ Iya mah .” Ucap saya .
Perkenalan dengan teman baru dimulai di kelas yang sudah ditentukan , awalnya sih malu tapi lama – kelamaan mulai berani . Beradaptasi sama situasi di sekolah dasar juga udah mulai sedikit – sedikit dipahami . Tapi ada satu yang saya takutin wali kelas saya yang galak , galaknya tapi mendidik supaya anak muridnya pintar-pintar , rajin , dan disiplin . Waktu saya di sekolah dasar saya orangnya gendut , pipi tembem , dan juga tinggi .Jadi tinggi gedelah kata orang – orang bilang sih , hehehe..
Tapi engga apa – apa sih mungkin udah dari kecil juga saya emang gendut , jadi mau diapain lagi . Dari kelas 1 sampai kelas 3 SD saya biasanya aja dengan badan saya yang gendut ,ya emang sih diejekin sama anak – anak .Awalnya sedih terus juga sempet nangis gara – gara diejekin , untung ada mamah yang selalu nasehatin .
“udah kakak jangan nangis , biarin aja mereka ngejekin dan bilang kaya gitu nanti mereka juga kena batunya . Ucap mamah .”
“ iya mah :” Ucap saya .


Dengan nasehat dari mamah saya sedikit lebih tenang . Puncaknya sih kelas 4 sampai kelas 6 SD . Kayanya tuh ya tiap hari sering banget saya denger ejekan – ejekan dari temen saya yang ngejek badan saya yang gendut . E mang badan saya lebih besar dari teman – teman perempuan yang lain , maka dari itu anak laki – laki sering banget ngejekin saya dan anak perempuannya ngetawain juga, ya intinya mah sama – sama ngeledekin .
“ hahaah dasar gendut , gajah bengkak bunting , badak “ ucap anak laki – laki .
“hhahahaha “ ucap anak perempuan .”
“eh nyebelin banget sih kalian , ngejekin saya aja ! “ ucap saya .
“ biarin abisnya kamu gendut kaya gajah bengkak “ ucap anak laki - laki .
“diem berisik jangan ngomong aja kalian ! “ ucap saya .
Setelah kejadian itu saya nangis lagi kedua kalinya . bayangin aja dong , kalau diejekin terus – terusan pasti sebel , kesel , sedih ,dan pokoknya campur aduk deh . “hai gendut ,hahahha “ ucap anak laki – laki . “ diem ngejek aja kalian tuh , bisa diem engga sih! “ . Saat itu juga saya nyimpen dendam sama teman – teman yang sering ngejekin saya . ya walaupun dendam itu dilarang , namanya juga orang lagi kesel pasti berpikirnya juga pendek . Tapi lama – lama saya juga sadar engga baik nyimpen dendam , akhirnya saya juga sedikit – sedikit ngelupain apa yang udah temen saya omongin sama saya .Dan saya janji sama diri saya sendiri kalau saya bisa berubah , saya juga punya mimpi dan berniat pengen ngurusin badan dan juga badan saya pasti bisa kaya perempuan biasa yang engga gendut . Sampai pada akhirnya perpisahan kelas 6 SD , saya dan mereka berpisah untuk melanjutkan ke sekolah menengah pertama (SMP) .



Di SMP saya bertemu dengan teman baru lagi , dan kami saling berkenalan . Di sana saya banyak menemukan hal – hal yang baru , dari adanya MOS ( masa orientasi sekolah ) , adanya kakak kelas yang belagu , dan tumbuhnya sikap mandiri . Saya orangnya pemalu dan juga pendiam ,jadi selama SMP saya jarang bergaul , paling juga temenan sama yang dikenal aja . Nah pas SMP saya melaksanakan niat saya yang ingin menurunkan berat badan . Dan akhirnya berhasil hingga turun 10 kg .Senang sekali rasanya bisa turun berat badannya ,heheheh . Berat badan udah berhasil turun , setelah itu saya berniat lagi ingin belajar menari ( modern dance ) . Saya ingin seperti teman saya bisa menari . Tapi sebagian dari teman saya meragukan kemampuan saya ,mereka meragukan saya karena melihat badan saya yang masih terlihat sedikit gendut . Dari situlah saya berusaha untuk menurunkan berat badan kembali dan menunjukan kepada mereka bahwa saya bisa menari ( modern dance ) . Mungkin pas saya SMP saya engga bisa mewujudkan hobi saya yang ingin menari . Tapi setelah saya SMA ( sekolah menengah atas ) saya memberanikan diri untuk ikut lomba bersama teman SMA saya yang baru saya kenal . modern dance di salah satu tempat perbelanjaan yang sudah ternama . Disitulah awal kami mencapai kesuksesan . Kami memenangkan lomba tersebut dengan memperoleh peringkat 1 .Dan kami juga bisa mengalahkan senior kami yaitu kakak kelas kami sendiri . Saat itulah saya dan teman – teman mendapatkan pelajaran yaitu percaya diri akan kemampuan sendiri . Dan akhirnya kami terus mengasah bakat dan kemampuan kami sampai sekarang . Saya juga sekarang udah percaya diri dengan diri saya , dan saya bisa menunjukan kepada teman – teman SD saya , kalau sekarang saya udah berubah . Saat mereka bertemu dengan saya ,mereka seperti heran dan terkadang tidak mengenali saya .
“ ini Difa ? ucap Deka .
“iya ini saya Difa Adaya Putri . Ucap saya “
“masa sih? Ko beda ya sama yang dulu , sekarang udah engga gendut lagi . “.Ucap Deka .
“iya kan setiap orang pasti bisa berubah , dan jangan ngejek saya lagi ya..” ucap saya .
“hehehehe .” Ucap Deka .
Semenjak saat itu dan sampai sekarang teman – teman saya sudah tidak lagi mengejek saya . Berawal dari mimpi dan niat ingin merubah diri akhirnya bisa jadi kenyataan . Menjadi percaya diri juga sekarang sudah bisa diterapkan . Kama sampai kapanpun karama tetap ada dan contohnya adalah teman – teman semasa SD saya yang mengejek .Omongan atau ledekan yang dilontarkan pada saya sekarang malah berbalik kepada mereka , mereka sekarang gendut dan bulat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar