Sabtu, 10 Maret 2012

Topik : Masalah Remaja

Nurul Moelina
Assalamu’alaikum Wr,Wb
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan para pengikutnya yang setia sampai akhir zaman. Yang saya hormati ibu dan bapak guru, serta teman-teman yang saya sayangi. Saya disini akan membicarakan tentang masalah remaja.
Teman-teman yang saya sayangi pada zaman sekarang ini, tingkah laku anak-anak remaja semakin tidak terkontrol. Banyak remaja putra yang lebih senang menghabiskan malam minggu dengan mabuk-mabukkan,pacaran atau bermain game di warnet. Remaja putripun banyak yang terkena silaunya dunia gemerlap dan masih banyak lagi. beragam masalah tersebut membuat kita tidak heran lagi apabila ada orang tua yang mengeluhkan sikap anaknya. Keluhan para orang tua ini wajar-wajar saja, karena keluhan mereka di dasarkan atas kekhawatiran mengenai masa depan anaknya. Terkadang kekhawatiran orang tua yang terlalu dan keharusan atau kekangan dari orang tua juga dapat memicu tingkah laku yang tidak di inginkan pada anak. Dan kadang orang tua tidak menyadari bahwa setiap tindakan yang mereka lakukan merupakan dasar terbentuknya sifat-sifat si anak. Namun, bisa juga, kenakalan putra-putri mereka adalah akibat dari kesalahan orang tua dalam proses sosialisasi di masa kecil.
Teman-teman yang berbahagia, pengalaman sosialisasi anak pertama kali di peroleh di dalam rumah maka keluargalah yang paling tepat menentukan terjadinya proses sosialisasi. Untuk itu mari kita perbaharui nama anak remaja zaman sekarang yang penuh masalah dengan anak remaja zaman sekarang yang penuh prestasi. Itu saja yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya saya minta maaf.
Wabillahitaufik walhidayah
wassalamu’alaikum Wr, Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar