Sabtu, 10 Maret 2012

Topik : Tanggung Jawab Pemuda Terhadap Masyarakat

Ahmad Fajri
Segala puji Allah SWT, Tuhan yang menciptakan manusia dan mengajari mereka berbahasa. Shalawat serta salam senantiasa tercurah kepada Nabi pilihan Muhammad SAW, berikut. Pengikutnya dan siapa saja yang menyerukan islam hingga hari kiamat.
Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya akan menyampaikan sepatah dua patah kata tentang tanggung jawab pemuda terhadap masyarakat. Sehubungan dengan ini, patutlah kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak dan Ibu yang telah memberikan kesempatan ini.
Wahai para pemuda !
Ketahuilah, masyarakat muslim adalah masyarakat yang kuat. Dasarnya adalah tali persaudaraan dan saling tolong menolong. Pilarnya adalah kekuatan rohani dan kemampuan mewujudkan nilai-nilai yang luhur. Dengan demikian, Rasulullah mengarahkan Islam untuk mewujudkan kemaslahatan. Pertama, adalah kemaslahatan untuk kebahagiaan hidup secara personal, kemudian keluarga dan akhirnya kebahagiaan masyarakat.
Ketahuilah, pemuda adalah bagian dari anggota keluarga yang terpenting. Dalam keluarga pemuda menjadi tulang punggung penerus. Dalam masyarakat, pemuda adalah jantung yang tak berhenti berdenyut, kekuatan yang menjadi harapan.
Bagaimana mungkin para pemuda mampu membangun masyarakat, sementara mereka adalah orang yang lemah iman, hati mereka ragu-ragu, akal mereka selalu bingung menentukan yang benar dan yang salah, dan mereka tenggelam kedalam lautan maksiat.
Jika kalian hendak membangun masyarakat yang bebas dari penyakit-penyakit social dan berbagai penyimpangan, kalian wajib berpegang teguh kepada sang pencipta kita.
Jadilah kalian teladan yang baik bagi manusia dengan menampilkan akhlak yang mulia. Allah-lah yang menunjukan kita kejalan yang lurus.
Wassalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar