Sabtu, 10 Maret 2012

Topik : Lingkungan

Hendra Sakanurachman
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Yang terhormat Ibu Pengajar Bahasa Indonesia, Ibu Imas dan Ibu Halimah.
Yang terhormat rekan – rekanku kelas XII IPS I.
Sebelumnya mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hari ini kita senantiasa masih dalam lindunganNya sehingga dapat berkumpul di sini. Melalui momen yang tepat ini, perkenankan saya menyampaikan pidato dalam rangka Hari Lingkungan Hidup, untuk di jadikan bahan renungan untuk kita semua.
Hamper setiap hari kita mendengar adanya penebangan liar yang di lakukan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab. Saya sangat prihatin sekali atas apa yang mereka lakukan yang mengatasnamakan bisnis, kemudian mengesampingkan kelestarian hutan.
Beberapa ribu meter kubik kayu telah mereka jarah. Sementara setelah itu mereka meninggalkan lahan yang sudah sedemikian kritis yang sangat membahayakan saudara – saudar kita yang lain dengan kemudian dapat menyebabkan banjir.
Sadarlah, bahwa lingkungan kita ini merupakan sebuah kesatuan sistem antara satu dengan yang lainnya. Jika salah satu bagiannya kita rusak maka bagian yang lainnya pun akan merasakan akibatnya.
Maka dari itu sudahilah kegiatan merusak alam, Penebangan liar dan Pembabatan hutan yang hanya mementingkan bisnis tanpa mau peduli terhadap lingkungan. Lestarikan lingkungan kita sebagai wujud syukur kita kepada Sang Maha Kuasa.
Terimakasih atas perhatian kalian semua. Saya tutup pidato ini. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar