Sabtu, 10 Maret 2012

Topik : PENGENDALIAN SOSIAL DI SEKOLAH

Nurhaeni
Assalamu’alaikum wr.wb
Yth. Guru mata pelajaran B.Indonesia
Yth.Teman-teman yang saya sayangi
Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur ke khadirat Tuhan YME yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua sehingga dapat berkumpul di acara penyuluhan tentang pengendalian sosial di sekolah.
Seperti yang kita semua ketahui,akhir-akhir ini marak akan terjadinya penyimpangan sosial, baik di kalangan anak-anak, hingga kalangan remaja Berbagai penyimpangan ini biasanya terjadi akibat ketidaksesuaian norma-norma yang berlaku di system sosial masyarakat. Contoh ; perilaku menyontek di kalangan pelajar itu menjadi kebiasaan bagi kaum pelajar, tetapi menurut para guru menyontek termasuk salah satu penyimpangan sosial.
Oleh karena itu, untuk mengurangi terjadinya penyimpangan sosial kita perlu melakukan pengendalian sosial untuk dapan mewujudkan kondisi yang seimbang di lingkungan sekolah. Di samping kesadaran diri sendiri, peran Guru juga sangat penting sebagai pembimbing Pengendalian sosial di sekolah.
Untuk itu marilah kita sama-sama menumbuhkan sikap jujur di dalam diri kita sendiri dan menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman dengan mengurangi penyimpangan sosial dengan cara pengendalian sosial.
Demikian pidato yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya harap di maklumi.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar